Find best premium and Free Joomla templates at GetJoomlaTemplatesFree.com

untuk para Alumni dan Santri Qotrun yang punya artikel dan ingin jadi kontributor di website ini, silahkan kirim artikel anda ke :

This email address is being protected from spambots. You need JavaScript enabled to view it.

Way To Heaven

mari kita ngobrol tentang surga..

Tahu gak ternyata Allah menciptakan surga seluas semesta.

surga tersebut disediakan bagi para hambaNya yang bertaqwa

begitu menurut firmanNya dalam surah ali Imron ayat 133 sd 134.

menjadi hamba yang bertaqwa ternyata bukan perkara mudah, yang berarti menjadi penghuni surga juga bukan perkara mudah.

tapi jangan kuatir bro n bray...

Allah dan RasulNya memberi bocoran info "how to become ahlul jannah".

berikut ini beberapa diantaranya:

# membaca doa ini setelah wudlu' :

أ َشْهدُ أَنْ لا إِله إِلاَّ اللَّه وحْدَه لا شَريكَ لهُ، وأَشْهدُ أَنَّ مُحمَّدًا عبْدُهُ وَرسُولُه

اللَّهُمَّ اجْعلْني من التَّوَّابِينَ واجْعلْني مِنَ المُتَطَهِّرِينَ

kata siapa? kata Rasulullah SAW. nih haditsnya

عنْ عُمَر بْنِ الخَطَّابِ رضي اللَّه عَنْهُ عنِ النَّبِيِّ صَلّى اللهُ عَلَيْهِ وسَلَّم قَالَ : « ما مِنْكُمْ مِنْ أَحدٍ يتوضَّأُ فَيُبْلِغُ أَو فَيُسْبِغُ الوُضُوءَ ثُمَّ قَالَ : أَشْهدُ أَنْ لا إِله إِلاَّ اللَّه وحْدَه لا شَريكَ لهُ، وأَشْهدُ أَنَّ مُحمَّدًا عبْدُهُ وَرسُولُه ، إِلاَّ فُتِحَت لَهُ أَبْوابُ الجنَّةِ الثَّمَانِيَةُ يَدْخُلُ مِنْ أَيِّها شاءَ » رواه مسلم .

وزاد الترمذي : « اللَّهُمَّ اجْعلْني من التَّوَّابِينَ واجْعلْني مِنَ المُتَطَهِّرِينَ » .

tapi ternyata sering lupa , trus gimana dong..?

jangan kuatir, siapa tahu yang dibawah ini gak terlalu sering lupa, ini dia

# membaca ayat kursi setiap selesai shalat fardlu

ini juga ada haditsnya ? ada dong, masa bicara surga pake ngarang, silahkan simak hadits berikutnya

قال رسول الله صلى الله عليه وسلم : من قرأ آية الكرسي دبر كل صلاة مكتوبة ، لم يمنعه من دخول الجنة إلا أن يموت

 رواه النسائي وصححه الألباني في صحيح الجامع الصغير  6464

tapi suka keburu buru deh, jadi gak kebaca tuh ayat kursi ba'da shalat fardlu.

hmmmm... ada lagi kok cara lainnya, yaitu

# mau mengasuh anak yatim, kalo yang ini sih haditsnya populer banget, kalo gak ngerti ya gak papa, nih apalin

عن سهل بن سعد، قال: رسول الله - صلَّى الله عليه وسلَّم -: أنا وكافل اليتيم في الجنة هكذا، وأشار بالسبَّابة والوسطى، وفرَّج بينهما شيئًا؛ أخرجه البخاري

tapi bro, boro boro ngasuh anak yatim, ngasuh anak sendiri aja diserahin kepesantren.

oke deh, gimana kalau yang ini

# perbanyak shalat sunnah.

dulu Abu Farras Rabi'ah bin Ka'b,salah satu asisten Rasulullah SAW pernah minta agar nanti bisa bertemu dengan beliau disurga, ternyata beliau memerintahkan agar memperbanyak sujud alias perbanyak shalat sunnah.

nih cerita lengkapnya

عن أبي فراس ربيعة بن كعب الأسلمي خادم رسول الله صلى الله عليه وسلم ومن أهل الصفة رضي الله عنه قال: كنت أبيت مع رسول الله صلى الله عليه وسلم، فآتيه بوضوئه وحاجته فقال: سلني. فقلت: أسألك مرافقتك في الجنة؟ فقال: أو غير ذلك؟ قلت: هو ذاك. قال: فأعني على نفسك بكثرة السجود، رواه مسلم

wah gak sempet bro... terlalu sibuk ama kerjaan,gimana nih ada yang lain gak?.

ada dong, coba yang ini

# shalat setiap selesai berwudlu.

dulu Rasulullah SAW bertanya kepada Bilal RA, punya amalan khusus apa, kok aku dengar suara sandalmu disurga? Bilal RA menjawab, gak punya amalan khusus,  kecuali dua rakaat setiap selesai wudlu'

nih simak dalilnya

عن أبي هريرة رضي الله عنه أن رسول الله  قال لبلال يا بلال حدثني بأرجى عمل عملته في الإسلام فإني سمعت دف نعليك بين يدي في الجنة قال ما عملت عملا أرجى عندي من أني لم أتطهر طهورا في ساعة من ليل أو نهار إلا صليت  بذلك الطهور ما كتب لي أن أصلي

رواه البخاري ومسلم

sekian dulu, semoga salah satu dari poin poin diatas (syukur kalau semuanya) ada yang sudah kita lakukan, kalo belum ya semoga diberi hidayah dan inayah agar mampu mengamalkan..

 

bersambung.... --seperti biasa-- kalo inget

 

Add comment


Security code
Refresh

Album

Akhir Sanah

 

 

PSB

 

 

RAKER

 

PORSENI

Qotrun Community