Find best premium and Free Joomla templates at GetJoomlaTemplatesFree.com

untuk para Alumni dan Santri Qotrun yang punya artikel dan ingin jadi kontributor di website ini, silahkan kirim artikel anda ke :

This email address is being protected from spambots. You need JavaScript enabled to view it.

Profil Qotrun Nada

DARI KAMI

Demi masa, demi tahun, demi bulan, demi minggu, demi hari, ternyata manusia tidak mampu menahan laju waktu. Waktu bergerak , melaju mengiringi aktifitas kegiatan manusia dari terbitnya mentari di pagi hari sampai terbenam diufuk barat. Siang berganti malam dan begitu pula sebaliknya.Hari demi hari terasa begitu panjang bahkan sewaktu-waktu terasa begitu singkat dan cepat. Begitulah kira-kira relatifitas waktu. 15 tahun begitu panjang kami rasakan, sejak pertama kali kami melangkah ditahun 1996 tepatnya9 September 1996 saat pertama kali kami meletakkan batu pertama pembangunan pesantren sekaligus meletakkan dasar-dasar perjuangan dan jihad di bidang pendidikan dan pengajaran dalam upaya turut serta dalam menyiapkan generasi generasi yang akan melanjutkan estafet perjuangan ulama terdahulu.

Waktu 13 tahun itu begitu panjang dengan berbagai macam lika-liku yang mengiringi perjalanannya. Suka duka, sedih dan gembira, ujian ,cobaan, dan anugerah serta nikmat silih berganti mengiringi perjalanan perjuangan kami mengemban amanat individu dan ummat dalam bingkai “ Berkhidmat Untuk Ummat “. Keikhlasan, kesederhanaan, dan kemandirian semoga selalu menjadi penguat dan spirit langkah kami dalam meniti jalan.

Dalam kesederhanaan yang ada tidak kemudian menyurutkan semangat kami tapi justru selalu muncul ide-ide kreatif dalam kesederhanaan. Keikhlasan adalah keyakinan kami bahwa pasti ada balasan dan ganjaran dari Allah S.W.T meski tanpa berharap pamrih dari manusia. Dan kemandirian adalah sikap kami yang tidak terikat dengan individu,kelompok dan golongan manapun tanpa harus mengisolir diri dari interaksi dengan siapapun.

PENUTUP

Kata- kata yang coba kami rangkai didalam risalah singkat ini, sudah barang tentu tidak menjelaskan secara detail, lengkap dan jauh dari nilai sempurna, tapi lebih dari itu kami ingin menyampaikan apa yang mungkin dapat menjelaskan tentang kenyataan yang terjadi di Qotrun Nada. Selebihnya biarlah kenyataan di lapangan dan fakta yang akan berbicara.

TERIMA KASIH DAN MAAF

Banyak yang telah kami lakukan, tapi kami menyadari tanpa dukungan dan dorongan dari orang tua,guru-guru kami,wali santri dan santri serta institusi ataupun lembaga atau siapapun yang bersimpati kepada kami kami bukanlah apa-apa dimata semua. Apa yang coba kami kerjakan adalah mungkin hanya berupa “tetesan embun” di pagi hari yang mencoba mengiringi terbitnya sang mentari dengan kejernihan, kesejukan dan kesegaran. Tapi ungkapan terima kasih yang terhingga sudah sepatutnya kami haturkan kepada beliau semua atas segala apa yang diupayakan dan dilakukan untuk menjadikan Qotrun Nada seperti saat ini dan akan selalu mendampingi kami melanjutkan perjalanan kami kedepan kelak. Tak lupa kami mohon di bukakan pintu maaf atas segala kekhilafan,kekeliruan dan kekurangan kami, yang mungkin tidak akan terlepas dari sisi-sisi kemanusiaan kami. Indahnya ukhuwwah juga bagian yang tidak terpisahkan dari apa yang kami rasakan selama ini. Ada sama dirasa, tak ada sama di terima, menumbuhkan semangat kebersamaan yang begitu dahsyat. Ini semua menjadikan ringannya langkah kami. Kami yakini bahwa selama apa yang kami lakukan selalu berada pada bingkai dan koridor Lillah Wa Fillah maka selalu ada jalan menuju cita-cita. Lima belas tahun juga kami rasakan begitu singkat, kalau apa yang kami angankan dan harapkan belum dapat diwujudkan dalam amal nyata. Banyak harapan dan keinginan yang belum maksimal kami raih karena sepertinya waktu 15 tahun begitu cepat datang sebelum semua harapan dan keinginan tersebut dapat tercapai. Tapi kami harus terus yakin bahwa dengan izin dan bimbingan Zat Yang Maha Kuasa semua itu akan terwujud. Banyak yang sudah kami rencanakan belum dapat kami laksanakan karena selalu ada keterbatasan baik waktu maupun hal yang terkait dengan rencana itu.

Add comment


Security code
Refresh

Album

Akhir Sanah

 

 

PSB

 

 

RAKER

 

PORSENI

Qotrun Community